Azerbaijan GP F1: Juara Rosberg Rio Haryanto mengungguli Wehrlein

Liputan6.com, RAW Mercedes Nico Rosberg memenangkan F1 Eropa GP di jalan-jalan kota Baku, Azerbaijan, Minggu (2016/06/19). Rosberg mengungguli Ferrari juara Sebastian Vettel.

start dari posisi pole, Rosberg mampu memimpin tikungan pertama lomba. Rosberg segera mengambil gas. Ia mampu meninggalkan Daniel Ricciardo, yang berada di tempat kedua. Rosberg menyelesaikan lap 51 dengan waktu 1 jam 32 menit 52.366 detik.

Nasib buruk justru dialami rekan setimnya, juara bertahan Lewis Hamilton. Pria Inggris frustrasi dengan seluruh ras. Mulai posisi ketujuh, Hamilton harus puas finis kelima.

Sementara itu, Vettel mampu menempati posisi kedua karena satu pit strategi stop. Sebuah tempat di podium milik Sergio Perez. Pembalap Force India mampu bangkit setelah penalti sehingga tidak dimulai di posisi kedua.

Perez memenangkan podium kedua musim ini dengan cara yang spektakuler. Perez berlalu Kimi Raikkonen di lap terakhir. Raikkonen harus puas finis di empat besar.

Sementara itu, kebanggaan pembalap Indonesia Rio Haryanto selesai posisi ke-18 dua lap di belakang Rosberg Rio. Pencapaian dari Rio jauh lebih baik daripada rekan setimnya Manor Racing, Pascal Wehrlein.

Pascal harus menerima pil pahit tidak akan berhenti. Pascal juga memiliki tiga pembalap lain tidak dapat menyelesaikan lomba di Baku adalah bahwa Fernando Alonso dan Carlos Sainz Jr. dan Daniil Kvyat.

If you enjoyed this article, please consider sharing it!
Icon Icon Icon